Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Lounching SiTAPAK Guru

Berita Terbaru 01 November 2018 22:34:06 WIB Bidang Adm PTK dibaca 108 kali

Selasa 30/10/2018 Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz melaunching Sistem Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru atau disingkat " Sitapak Guru " ditandai dengan menekan tombol Enter pada aplikasi Sitapak Guru.

Inovasi Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen ini diharapkan dapat mempermudah pengajuan usulan penilaian dan penetapan angka kredit. Dengan aplikasi ini diharapkan kinerja guru meningkat dan outputnya mencetak siswa yang berkualitas. Sumber Daya Manusia yang berkualitas adalah aset bangsa yang tidak ternilai.

Kepala Bidang Administrasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dra. Farita Listiati, M.Si dalam paparannya menyampaikan perbandingan guru dan tim penilai angka kredit sangat jauh, sehingga diharapkan aplikasi ini dapat membantu mempercepat penilaian dan penertiban administrasi. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur dalam membantu penetapan angka kredit yaitu Traking Usulan, Permohonan Usulan, Pengantar Usulan, Pengantar PAK dan Penilaian PAK.

Hadir pula pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kabag Humas Setda Kebumen, serta guru dan kepala UPT Dinas Pendidikan se- Kabupaten Kebumen.