Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami

Berita Terbaru 02 Oktober 2018 16:20:14 WIB Bidang Dikdas dibaca 150 kali

Dalam rangka mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas dalam bidang akademis maupun non-akademis, Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen menyelenggarakan kegiatan salah satunya adalah melalui Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami atau disingkat MAPSI yang di dalamnya mencakup berbagai macam mata lomba.

Berdasarkan Panduan Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SMP Tahun 2018 pelaksanaan pada hari selasa 2/10/2018 bertempat di Hotel Candisari Karanganyar.

Peserta terdaftar sebanyak 63 sekolah yang terdiri dari 7 cabang lomba yaitu lomba pidato, Tahfidz, Tilawah, Tartil, Kaligrafi, Cerdas Cermat Islami dan Rebana.

Dalam pembukaannya Kepala Bidang Pendidikan Dasar H. Agus Sunaryo, S.Pd. M.Pd menyampaikan, dengan diadakannya Lomba Mapsi ini diharapkan peserta didik dapat mengamalkan pendidikan agama yang diterima di sekolah dan meningkatkan budi pekerti serta rasa cinta seni yang islami.

Pengumuman pemenang langsung pada hari itu juga. Untuk pengumuman Pemenang Juara Umum adalah dipegang oleh SMP VIP Al Huda Kebumen.