Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Festival Ebleg Kebumenan

Berita Terbaru 16 November 2018 09:41:15 WIB Bidang PDK dibaca 31 kali

Festival ebleg kebumenan digelar di halaman depan Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen dalam rangka Festival Seni Tari Tradisional yg diselenggarakan rutin tahunan Dinas Pendidikan melalui seksi Kebudayaan Bidang Paud, Dikmas & Kebudayaan pada Kamis, 15/11/2018.

Festival ebleg kebumenan ini diikuti oleh 23 UPT Disdik Kecamatan se kabupaten Kebumen dengan para peserta hampir seluruhnya adalah anak-anak dari jenjang sekolah dasar. Acara dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Sudirman, disampaikan harapannya dengan diadakannya festival ini dapat menumbuhkan rasa kebudayaan daerah kita sendiri dan nguri-uri kebudayaan jawa, melestarikan dan mengembangkan seni tradisional khususnya ebleg.

Dari penampilan para ebleg-ebleg kecil ini dihasilkan juara, untuk penyaji terbaik pertama dari UPT Disdik Kecamatan Sruweng, terbaik kedua dari UPT Disdik Kecamatan Alian, terbaik ketiga UPT Disdik Kecamatan Rowokele, terbaik keempat UPT Disdik Kecamatan Klirong, terbaik kelima UPT Disdik Kecamatan Kuwarasan dan terbaik keenam dari UPT Disdik Kecamatan Ambal.

Dewan juri dalam Festival seni tari tradisional ebleg kebumenan ini praktisi seni tari dari Purworejo dan Kebumen.