Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Dinas Pendidikan Menerima Kunjungan Dari SDN 3 Giritirto Karanggayam

Berita Terbaru 03 Oktober 2018 16:15:21 WIB Bidang Dikdas dibaca 74 kali

Rabu, 3/10/2018 diruang rapat 2 lantai 2 Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen mendapat kunjungan dari SDN 3 Giritirto Karanggayam. Kunjungan dalam rangka kegiatan tengah semesteran SDN 3 Giritirto ini diterima langsung oleh Kepala Bidang Dikdas dan didampingi Kasi Kurikulum dan Peningkatan Mutu Sekolah Dasar pada pukul 10.30 WIB.

Kepala Sekolah SDN 3 Giritirto Keriyono, S.Pd.SD menyampaikan tujuan dari kegiatan dalam rangka kegiatan tengah semesteran ini untuk meningkatkan pengetahuan siswa-siswi. Dalam audiensi di aula ternyata siswa yang ikut tersebut sebanyak 95% siswa belum pernah menuju ke pusat Kabupaten Kebumen dan sekitarnya, hal ini harapannya menjadi motivasi siswa untuk giat belajar dan mencari pengalaman hidup.
Dalam sesi tanya jawab keluarga besar SDN 3 Giritirto kepada Dinas Pendidikan antara lain " Kapan perbaikan rehab atap untuk SDN 3 Giritirto di realisasi, surat telah dilayangkan semenjak terjadinya siswa tertimpa reruntuhan atap ". " Apakah tidak ada kebijakan lain terkait absensi (Faceprint) di UPTD, karena bagi guru yang terpencil sangatlah merepotkan/dirugikan dari efisiensi waktu ". "Tenaga Pendidik SDN 3 Giritirto sangat kurang, mohon untuk penambahan tenaga pendidik".

Selain ke Dinas Pendidikan, sebanyak 51 siswa siswi kelas IV sampai dengan kelas VI, 8 orang PTK, sejumlah TIM Kebumen mengajar dan Komite Sekolah berkunjung ke beberapa tempat di tengah Kota Kabupaten Kebumen antara lain DPRD, PERPUSDA, BKD, Pendopo dan Makam Pahlawan.