Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen 2019?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Wakil Bupati Kebumen Resmikan Penyelenggaraan Sekolah Inklusi

Berita Terbaru 06 Mei 2019 09:38:33 WIB Bidang Dikdas dibaca 194 kali

Dinas Pendidikan Kebumen melalui Bidang Pendidikan Dasar menyelenggarakan kegiatan Lounching Penyelenggaraan Sekolah Inklusi dan Seminar pada hari Sabtu (4/5/2019) yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Lounching di resmikan oleh Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH.

Dalam lanjutan lounching dan peresmian ini dilaksanakan kegiatan seminar dengan peserta dari pendidik sekolah inklusi dengan tema Madsekin Gemragah (Melayani anak Disabilitas dengan Sekolah Inklusi wujudkan Generasi Mandiri yang mampu Rebut dan Gapai Harapan).

Wakil Bupati menyampaikan perlu komitmen bersama terhadap pendidikan anak-anak difabel dan sekolah inklusi di Kabupaten Kebumen. Dengan adanya sekolah inklusi diharapkan masa depan anak berkebutuhan khusus akan lebih baik. Karena sekolah membekali anak untuk bisa hidup mandiri dalam hidupnya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Wabup juga menyampaikan harapanannya agar tidak lagi ada bully dan pengucilan di lingkungan sekolah terutama untuk difabel.

Sebagai Narasumber Seminar yaitu Tita Sri Haryati dari Kasubdit Kurikulum Direktorat Pendidikan Khusus dan Layanan Pendidikan Khusus Kemendikbud RI, Rusli Abdullah seorang Peneliti Indef Jakarta dan Pramuditiya Dian Prameswara Mahasiswa TI UNS Surakarta. 

Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kebumen Agus Sunaryo,S.Pd.M.Pd menyampaikan harapannya dengan seminar ini diharapkan guru dapat termotivasi dan dapat menerapkannya pada pendidikan sekolah inklusi sehingga Madsekin Gemregah dapat tercapai.