Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Ujian Nasional Digelar Serentak Mulai 2 April 2018

Berita Terbaru 20 April 2018 10:39:17 WIB Sekretariat dibaca 178 kali

Ujian Nasional (UN) telah digelar serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 2 April 2018. Persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh sekolah-sekolah penyelengara, mulai dari persiapan perangkat, kesiapan siswa dalam menghadapi UNBK/UNKP, dan proses-proses simulasi guna memastikan  ujian dapat berjalan dengan baik.

Hari Kamis (12/4/2018) kemarin merupakan hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (Utama)  jenjang pendidikan SMA. Sebelumnya Minggu pertama telah dilaksanakan ujian untuk SMK, sedangkan UN jenjang SMP akan digelar pada minggu keempat yaitu Tanggal 23 s.d 26 April 2018.

Untuk Kabupaten Kebumen sendiri yang akan mengikuti UN jenjang SMP sebanyak 20.589 siswa. Sesuai Daftar Rekapitulasi penyelenggaraan UN jenjang SMP di Kabupaten Kebumen sebanyak 111 SMP dan untuk MTs sebanyak 87 Madrasah.  Sedangkan menurut moda pelaksanaannya sebanyak 47 Satuan Pendidikan (Satpen) menggunakan Paper Based Test (PBT), 50 Satpen menyelenggarakan Ujian Berbasis Komputer (UBK) Mandiri dan sebanyak 101 satpen menyelenggarakan UBK dengan menumpang disekolah lain.

Setelah UN, Siswa akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang akan dilaksanakan dan diatur oleh masing-masing sekolah.