Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Sosialisasi dan Koordinasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah

Berita Terbaru 31 Mei 2019 02:43:36 WIB Bidang PDK dibaca 229 kali

Bidang PAUD, Dikmas dan Kebudayaan menyelenggarakan Sosialisasi dan koordinasi gerakan seniman masuk sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh 21 kepala sekolah dan guru pengampu seni jenjang SD dan SMP di kabupaten Kebumen pada hari Rabu kemarin (29/05/2019). Pembukaan acara oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kabid Paud Dikmas dan Kebudayaan Dra Seha Rahayu.MM. 

Sosialisasi ini merupakan program Dirjen Kebudayaan Direktorat Kesenian dikhususkan bagi provinsi dan kabupaten yg terpilih se Indonesia. Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen salah satu dari 5 kabupaten di Jawa Tengah yang termasuk lolos seleksi sebagai penyelenggara kegiatan ini. 

Paparan secara teknis kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh staf Seksi Kebudayaan Eko Haryono SE. Kegiatan akan diawali seleksi seniman yang mendaftar secara online di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kegiatan ini diikuti oleh seniman sejumlah 50 orang dari berbagai jenis seni yang akan ikut mendaftar dan mereka harus non PNS.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan memaksimalkan potensi para seniman di kebumen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas karya seninya.