Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen 2019?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Sosialisasi dan Bintek DAK Fisik Bidang Pendidikan

Berita Terbaru 10 Agustus 2018 16:13:59 WIB Bidang Sarpras dibaca 226 kali

Sosialisasi dan Bintek bagi penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen dilaksanakan Kamis dan Jum'at, (9,10/8/2018). Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen dalam sambutannya menyampaikan harapan bagi seluruh peserta, khususunya sekolah-sekolah penerima alokasi dana DAK Fisik Bidang Pendidikan agar dapat lebih memahami dan melaksanakan kegiatan dengan amanah, efektif dan efisien seluruh proses kegiatan mulai dari penyiapan rencana, pelaksanaan, sampai dengan penyusunan pelaporan yang tepat waktu.

Untuk soialisasi dilaksanakan sebagai salah satu upaya bentuk koordinasi Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen kepada calon penerima agar nantinya program tersebut dapat terselenggara secar efektif dan efesien. Selain sosialisasi, kegiatan ini merupakan sekaligus bimbingan teknis dalam upaya pemantapan penyusunan pelaporan untuk menghasilkan hasil yang maksimal dan tepat waktu

Sosialisasi dan Bintek ini diikuti 100 Peserta calon penerima DAK Fisik bidang pendidikan sub bidang Sekolah Dasar Tahun Anggaran 2018. Bantuan DAK Fisik ini terdiri dari rehabilitasi ruang kelas rusak sedang berat, rehabilitasi jamban siswa/guru dan pembangunan ruang kelas baru beserta perabot. Sosialisasi dan Bintek ini ditujukan untuk kepala sekolah dan bendahara calon penerima dan kepala tukang.
 
Narasumber oleh KPP Pratama Kebumen oleh Yarkoni dan Rahmat hidayat, Polres Kebumen oleh Suyatno S.H dan M. Alip Widodo, Kejaksaan Kebumen oleh Himawan dan Septiani, Inspektorat oleh Porbo, Tim teknis dari SMK N 2 Kebumen oleh H. Dahroni S.Pd dan H. Sugiono S.Pd, BPKAD Kebumen Oleh Heny Setyowati dan Subbag Keuangan oleh Pardjiono. S.H.