Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen 2019?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Kampung Inggris Kebumen Masuk 20 besar Inovasi Publik

Berita Terbaru 04 Agustus 2018 09:45:24 WIB Bidang PDK dibaca 314 kali

Sebanyak dua puluh inovasi masuk tahap penilaian wawancara dan presentasi pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018. Kabupaten Kebumen diwakili oleh inovasi Kampung Inggris Kebumen dari Dinas Pendidikan. Mereka tampil di hadapan tim penilai presentasi dan wawancara dari unsur perguruan tinggi (Undip), Komunitas Pemerhati Korupsi (Kompak) Jawa Tengah, Lembaga Pembinaan dan Perlindungan Konsumen (LP2K) dan Staf Khusus Gubernur Jawa Tengah di lantai V Gedung B Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu, 1/8/2018.

Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah Ir Dyah Lukisari MSi menyampaikan inovasi pelayanan publik merupakan terobosan pelayanan publik, baik gagasan atau ide kreatif orisinal maupun adaptasi/ modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat secara langsung maupun tidak langsung. Artinya, inovasi pelayanan publik tidak mengharuskan suatu penemuan baru. Dalam Kompetisi Inovasi pelayanan Publik, bukan teknis presentasi atau nilai proposal yang dipentingkan, namun inovasi pelayanan publik yang dilakukan sudah bisa menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat. 

Sebanyak229 inovasi pelayanan publik dari unit penyelenggara pelayanan publik di provinsi maupun kabupaten/ kota se-Jawa Tengah ikut dalam kompetisi. Setelah melalui seleksi administrasi oleh tim dari Biro Organisasi Setda Provinsi Jateng, sebanyak 170 inovasi dinyatakan lolos dan diusulkan ke Tim Penilai independen dari kalangan media massa (Suara Merdeka, Tribun Jateng), dan perguruan tinggi (Undip, Unissula, UKSW). Selanjutnya diperoleh hasil penilaian 20 inovasi yang diikutkan dalam seleksi presentasi dan wawancara yang merupakan tahap akhir penilaian. 

“Dari hasil seleksi dan wawancara akan diambil 10 inovasi terbaik yang akan menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah, pada Pesta Rakyat Jawa Tengah Tahun 2018 tanggal 18 Agustus 2018 di Pemalang,” tandas Dyah. 


Sumber : https://jatengprov.go.id/publik/20-inovasi-ikuti-tahap-akhir-kompetisi-inovasi-pelayanan-publik/