Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen 2019?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Layanan / Pelayanan Umum

Pelayanan Umum

JAM KERJA : Hari Senin s.d Kamis  Pukul 07.30 - 16.00 WIB

                       Hari Jum'at                   Pukul 07.30 - 11,00 WIB


Seluruh Layanan Informasi Publik secara GRATIS (tidak dipungut biaya), sedangkan untuk penggandaan atau perekaman, pemohon/pengguna informasi publik dapat melakukan penggandaan/fotocopy sendiri ditempat foto copy terdekat atau menyediakan CD/DVD kosong atau flashdisk untuk perekaman data dan informasinya. 

No.PelayananPersyaratanKeterangan
1LEGALISIR IJAZAH– Menunjukan Ijazah / STTB Asli
 
 Sekretariat
2SURAT KETERANGAN KESALAHAN PENULISAN IJAZAH/STTB

– Surat Pengantar Kepala Sekolah

– Menunjukan Ijazah / STTB Asli 

– Data Dukung Asli Perubahan Data  

– Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB untuk :

   · Sekolah Masih Operasional : Format 1 C
   · Sekolah Tidak Operasional / Sudah Tutup : Format 2 C 

 Sekretariat
3SURAT KETERANGAN IJAZAH/STTB RUSAK

– Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak

– Menunjukan Ijazah / STTB Asli 

– Surat Keterangan Ijazah/STTB Rusak untuk :
  · Sekolah Masih Operasional : Format 1 D
  · Sekolah Tidak Operasional / Sudah Tutup : Format 2 D 

 Sekretariat
4SURAT KETERANGAN KEHILANGAN IJAZAH– Menunjukan Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian
– Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak ditanda tangani diatas         materai
– Surat Keterangan Pengganti Ijazah/STTB untuk :
  · Sekolah Masih Operasional : Format 1 A,  Format 1 B.
  · Sekolah Tidak Operasional / Sudah Tutup : Format 2AFormat 2B 
 Sekretariat

PENTING :
#.  Apabila Ijazah / STTB hilang, buatlah surat keterangan kehilangan dari Kepolisian setempat.
#. Jika masih memiliki salinan atau fotokopi ijazah/STTB yang hilang, dilampirkan ketika pembuatan surat keterangan kehilangan dan membuat Surat Keterangan dari Dinas Pendidikan.
#. Apabila Ijazah / STTB rusak atau termasuk kesalahan penulisan, ijazah yang asli dilampirkan saat pembuatan Surat Keterangan Dinas Pendidikan.
#. Format surat berdasarkan Permendikbud Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Pengesahan Fotokopi Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar, Surat Keterangan Pengganti Ijazah / Surat Tanda Tamat Belajar dan Penerbitan Surat Keterangan Pengganti Ijazah Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah

No.PelayananPersyaratanKeterangan
5MUTASI/PINDAH SEKOLAH
 

– Menunjukan Surat Keterangan Pindah/Keluar   DAPODIK
   dari sekolah
– Menunjukan Surat keterangan dari Kepala Sekolah
– Menunjukan Surat keterangan dari Kepala UPT   Kecamatan   untuk  Sekolah Dasar
– Menunjukan Printout Nomor Induk Siswa Nasional  (NISN) dari
  http://nisn.data.kemdikbud.go.id

 Sekretariat
6PENGAJUAN NPSN
 
– Mengisi formulir
– Surat Permohonan Pengajuan NPSN
– Foto copy Ijin Pendirian dan Operasional Sekolah
– Foto Papan nama Sekolah dan Foto Sekolah Tampak Depan 
 Sekretariat
7PERMOHONAN CETAK SERTIFIKAT NPSN– Surat Permohonan cetak NPSN
– Foto copy Ijin Pendirian dan Operasional Sekolah 
 Sekretariat
8IJIN PENDIRIAN / PERPANJANGAN IJIN PKBM / LKP– Mengajukan Proposal dari lembaga tentang Permohonan Ijin  Pendirian/ Perpanjangan Ijin Operasional.
 
Bidang PAUD Dikmas dan Kebudayaan
9IJIN PENDIRIAN SEKOLAHPermendikbud Nomor 36 Tahun 2014

 

Bidang Pendidikan Dasar