Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Sekolah Penyelenggara UNKP Terkendala Jumlah PC untuk bisa UNBK

Berita Terbaru 24 April 2018 11:44:53 WIB Bidang Dikdas dibaca 208 kali

Senin 23/4/2018 Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen H. Agus Sunaryo, S.Pd, M.Pd melaksanakan pemantauan di salah satu sekolah yang ujian nasionalnya belum menggunakan komputer yaitu di SMPN 2 Rowokele.

Dalam kesempatannya tersebut menyampaikan harapannya agar sekolah tersebut pada Ujian Nasional tahun yang akan datang dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Sekolah tidak harus menunggu sampai perangkat komputer untuk ujian dapat tercukupi, tetapi sekolah dapat meminta bantuan siswa yang mempunyai laptop/komputer untuk dapat digunakan ujian. Alternatif lain sekolah juga bisa menyewa PC/Laptop selama Ujian. Dapat juga menumpang di SMK/SMA yang sudah melaksanakan UNBK untuk bisa bekerjasama dalam pelaksanaan UNBK.

Kepala SMPN 2 Rowokele Supriyanto, S.Pd, M.Pd menyampaikan beberapa kendala lain selain PC untuk bisa melaksanakan UNBK yaitu Jaringan Internet. Akses ke jalan raya  sekitar 800m dari sekolah, sehingga membutuhkan tiang-tiang untuk jalur kabel jaringannya. Kendala lain yaitu listrik yang membutuhkan daya besar namun dapat teratasi dengan menambah dayanya.

Ujian Nasional jenjang SMP Tahun 2018 di Kabupaten Kebumen masih terdapat 47 Sekolah belum menggunakan Komputer (UNBK)  atau masih menggunakan Ujian Kertas Pensil (UNKP).

Sesuai POS UN 2018 Jadwal pelaksanan Ujian Nasional jenjang SMP serentak seluruh dilaksankan mulai tanggal 23 sampai dengan 26 April 2018. Sedangkan untuk Ujian Susulan dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 Mei 2018.