Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN Bagi Kepala Sekolah Dasar

Berita Terbaru 26 April 2018 10:28:02 WIB Bidang Sarpras dibaca 60 kali

Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kebumen menyelenggarakan kegiatan Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN bagi Kepala Sekolah Dasar di Ruang  Jatijajar Komplek Pendopo Kabupaten Kebumen Kamis, 26/4/2018.

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bahrun Munawir, S.STP, M.S. menyampaikan agar sekolah dapat mengelola uang negara sesuai ketentuan yang berlaku dalam rangka menghindari atau menanggulangi suatu terjadinya korupsi karena korupsi di sektor pendidikan berimplikasi terhadap pembangunan pendidikan.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Intelejen Kejari Kebumen Adenallah Harto, SE.SH, MH dan Zaenurofiq, SH Kasi Perdatun Kejari Kebumen. Dalam sambutannya menyampaikan himbauan untuk menjadi taat hukum dan sadar hukum akan bahaya korupsi, serta visualisasi anti-KKN di hadapan Kepala Sekolah Dasar, serta memberikan penyuluhan dan pemahaman hukum terkait pemberantasan korupsi.

Kegiatan ini dapat menambah wawasan di bidang hukum, penanaman nilai-nilai antisipatif kepada para Kepala Sekolah sebagai pelaksana pembangunan terhadap tindak pidana korupsi yang dapat merusak moral dan sendi-sendi perekonomian negara dan pembangunan pendidikan, sehingga ke depannya para Kepala Sekolah akan terhindar dari perbuatan dan perilaku koruptif serta sebagai garda terdepan dalam rangka upaya pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan buku panduan, stiker dan brosur terkait Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN