Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Sebanyak 9 siswa SMP berhasil lolos seleksi dalam Olimpiade Sains Nasional SMP/MTs Tingkat Kabupaten Tahun 2019 yang digelar pada Sabtu (16/03/2019) lalu. Dengan lolos di tingkat Kabupaten, siswa tersebut akan maju ke tingkat yang lebih tinggi dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi pada tanggal 12 s.d 13 April 2019 mendatang yang bertempat di LPMP Provinsi Jawa Tengah.

Seleksi yang lolos Olimpiade Sains Nasional SMP/MTs Tingkat Kabupaten ini pada tiga mata pelajaran, yaitu untuk Mapel Matematika, Lastri Wahyuningsih SMPN 1 Puring, M.Arvin Wijayanto MTsN 1 Kebumen, A'am Faizal Anami SMPN 1 Kuwarasan. Untuk Mapel IPA yaitu Balindra Priya Adilaksita MTsN 1 Kebumen, Muhammad Ra'if Al Kautsar SMPN 1 Kebumen, Vinda Istiani SMPN 1 Ambal, sedangkan untuk Mapel IPS yaitu Fajar Bagas Purnama SMPN 1 Kebumen, Masayu Mutia Umar MTsN 1 Kebumen, Indri Bening Nur'Ain SMPN 1 Gombong.

OSN SMP/MTs Tingkat Kabupaten ini telah dilaksanakan di masing-masing Kabupaten secara serempak dan hasil pengumumannya diumumkan juara I sampai dengan juara harapan III, sedangkan Juara I , II, dan III adalah yang berhak untuk dapat melanjutkan ke tingkat provinsi yaitu Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi.

"Diharapkan kesembilan siswa tersebut tidak hanya berprestasi di tingkat kabupaten saja, namun di tingkat provinsi dan Nasional dan juga seterusnya dapat menunjukkan prestasi terbaiknya," tandas Drs. Jamaludin Kasi Bidang Kurikulum dan Peningkatan Mutu SMP di tempat terpisah.