Polling

Bagaimanakah Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Olympiade Guru Nasional Tingkat Kabupaten Jenjang Dikdas

Berita Terbaru 14 Februari 2019 12:20:25 WIB Bidang Adm PTK dibaca 108 kali

Olympiade Guru Nasional Tingkat Kabupaten Kebumen Jenjang Dikdas dilaksanakan pada hari Rabu (13/2/19) bertempat di SMP Negeri 3 Kebumen.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Administrasi PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Dra. Farita Listiati, M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat, memotivasi guru dalam meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerjanya, membangun komitmen guru dalam meningkatkan mutu pendidikan, mengembangkan kesadaran ilmiah guru untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi era Revolusi Industri; dan menguatkan profesi guru sebagai profesi yang terhormat, mulia dan bermartabat.

Peserta pada kegiatan ini yaitu sebanyak 433 orang terdiri dari Guru SD sebanyak 239 orang dan Guru SMP sebanyak 194 orang. Juri dari Unsur MGMP , Unsur KKG dan Unsur Perguruan Tinggi.

Hasil yang Diharapkan dari kegiatan OGN Tingkat Kabupaten ini yaitu terpilihnya pemenang OGN Dikdas Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2019 untuk guru tematik dan matematika SD dan Guru SMP untuk mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris, yang kemudian akan mengikuti seleksi OGN Tingkat Provinsi yang pelaksanaannya antara 18 Maret s.d 5 April 2019.